Minggu, 18 Maret 2018

Tips Menabung Dengan Cara Smart

Kali ini halosiana membuat artikel dengan tema tabungan, yaps siapa yang disini suka menabung ? pastinya beberapa orang yang ada di dunia ini suka untuk menabung. Kenapa bisa demikian ? karena banyak di dalam diri seseorang tersebut yang memiliki jiwa menghemat.

Tips Menabung Dengan Cara Smart
Tips Menabung Dengan Cara Smart

Didalam dunia pendidikan menabung sangatlah perlu apalagi pada saat jenjang SMA dan Kuliah, dimana kita harus dituntut untuk menabung agar bisa membiyayai hidup kita besok. Perlu diketahui bahwasanya menabung itu susah, kita dituntut untuk menyisihkan sisa uang jajan kita untuk ditabungkan.

Meskipun begitu jika dilakukan terus menerus dan bisa mengatur diri sendiri untuk uang yang akan di tabungkan maka hal itu akan menjadi mudah. Nah saya disini akan membagikan gimana caranya menabung dengan smart :

1. Berniat Menabung untuk disimpan atau juga Membeli Sesuatu 

Yang satu ini cara dimana anda harus memiliki niatan, kok bisa sih ? yah karena cara ini jika anda tidak memiliki niatan atau tekad yang kuat maka kamu tidak akan bisa menggapainya. Contohnya saja jika kamu akan ingin membeli hp sedangkan kamu belum memiliki uang, maka kamu akan menabungkan uang jajan kamu kan ? nah disini kamu harus benar benar menabung agar kemauanmu tercapai. 

2. Buatlah Daftar Kebutuhan Dan Pengeluaran 

Disini saya mewajibkan kamu untuk membuat daftar kebutuhan dan pengeluaran. Disaat berbelanja pastinya kamu tidak akan bisa menahan diri untuk terus mengeluarkan uang yang kamu punya. Tapi dengan adanya daftar kebutuhan pastinya kamu akan bisa mengatur gimana akan uang berjalan dengan baik. Jadi intinya buatlah daftar kebutuhan sehari harimu agar kamu bisa mengatur uangmu. 

3. Jangan Terlalu Boros 

Jika kamu sering melakukan pemborosan maka hidupmu akan susah. Contohnya jika kamu menginginkan suatu makanan tetapi tubuhmu tidak membutuhkan makanan tersebut maka jangan membeli makanan tersebut karena hal tersebut termasuk boros.

4. Bekerja Keras 

Yaps jika kamu orang pekerja keras maka kamu akan cepat berhasil. Dalam pekerjaan jika orang tersebut sangat bekerja keras maka dia mendapatkan gaji tambahan. Jika orang yang bermalas malasan tidak akan bisa mendapatkan uang yang banyak. Maka jadikan dirimu orang yang pekerja keras karena kamu pasti bisa menjadi orang yang berpekerja keras.

5. Berjualan Pulsa 

Kerja sampingan ? mungkin saja, apapun bisa kamu raih asalkan itu caranya halal. Kenapa saya merekomendasikan berjualan pulsa bukanya berjualan Koran. Pulsa mengajari kita bagaimana cara kita berhemat. Karena untung dari pulsa tidaklah banyak dan juga kita harus belajar karena disitulah letak berhemat akan dating. Carilah penyedia pulsa yang jika kamu mendaftar memiliki untung yang lumayan banyak.

6. Targetkan Jumlah Uang Yang Ditabung 

Yaps kita akan menargetkan jumlah yang akan ditabung, misalnya aku akan menabung sebanyak 100 ribu maka saya pasti akan menyisihkan uang untuk mendapatkan uang sebanyak itu. Meskipun itu cukup mudah bagi orang yang berpenghasilan banyak tetapi disini yang namanya menabung itu susah.

Sekian dulu dari saya, bila ada kesalahan kata mohon di maafkan.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com