Kamis, 15 Maret 2018

Ide Bisnis Online Yang Paling Mudah Dengan Gaji Lumayan

Halosiana.com - Bagi para pelajar, biasanya timbul inisiatif untuk melakukan bisnis. Namun tidak banyak pula bagi mereka yang belum mengetahui bisnis apa yang mereka lakukan.

Tidak hanya bagi para pelajar saja, namun untuk seseorang yang ingin mencari pekerjaan sampingan atau untuk seseorang yang belum memiliki pekerjaan, bisnis online ini menjadi rekomendasi.



Ide Bisnis Online Yang Paling Mudah Dengan Gaji Lumayan
Pixabay : Ide Bisnis Online Yang Paling Mudah Dengan Gaji Lumayan

Cukup banyak juga beberapa dari mereka di semua kalangan yang memikirkan bisnis mereka. Bisnis yang dilakukan secara online atau dalam dunia nyata sampai sekarang masih menjadi pokok pikiran sebagian orang yang ingin berbisnis baik secara mandiri atau berkelompok.


Namun bisnis online rata-rata dilakukan oleh orang yang memang sudah melek teknologi atau paham dunia bisnis online. Karena banyak juga orang yang ingin memulai bisnis online tetapi belum mengerti sama sekali tentang bagaimana cara melakukan bisnis online tersebut.


Memang dilihat dari sisi jangka waktu dan efisiensinya, bisnis yang dilakukan di dunia nyata akan lebih menguntungkan atau lebih manjur daripada melakukan bisnis secara online.


Hal ini terbukti saat beberapa orang melakukan bisnis online dan memang memikirkan tentang pendapatan mereka, maka mereka akan lebih mudah jatuh dan gagal.


Mengapa demikian ? Karena bisnis online tidak bisa langsung instan dan mendapatkan hasilnya. Melainkan harus melakukan pondasi awal sebagai dasar bisnis online yang akan sukses dimasa yang akan datang.


Tidak jauh berbeda dengan bisnis di dunia nyata, bisnis online juga memerlukan modal dan kesabaran untuk membuat bisnis yang dijalankan dapat membuahkan hasil yang maksimal.


Untuk memulai bisnis online, perlu ilmu dan pengalaman. Maka jangan terlalu berharap mendapatkan gaji yang cukup apabila belum mempelajari bahkan memahami bisnis yang akan dijalankan.



Beberapa tahap penting yang harus dilakukan sebelum terjun bisnis ke dunia maya yakni :

Pengalaman dan ilmu bisnis yang akan dijalankan

Bisnis online begitu sulit karena saingan dari pebisnis lainnya yang lebih hebat dan menggunakan periklanan untuk produk atau jasa mereka. Jadi tidak heran jika hal ini memerlukan waktu lama agar kualitas bisnis menjadi sangat baik.

Sebagai contoh, bisnis online yang sudah familiar yakni menjadi seorang blogger. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses harus memahami ilmu tentang bagaimana cara menulis artikel yang berbobot dan seo, ilmu marketing dan ilmu tentang blogger yang lebih tinggi.


Untuk mempelajari semua hal mengenai blogger, kurang lebih memerlukan waktu 1 - 2 tahun dan dilakukan dengan praktik secara langsung. Hal ini sudah menjadi modal awal untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari hasil tersebut.


Alat tempur


Alat tempur disini bukan seperti alat tempur militer, tetapi alat untuk melakukan bisnis yang dijalankan. Alat tempur utama yakni alat pendukung seperti laptop, koneksi internet, aplikasi pendukung, dan beberapa alat pendukung lainnya.


Modal awal


Bagi beberapa orang yang ingin melakukan bisnis seperti jual beli online, pastinya sudah mengetahui modal awal yang dikeluarkan untuk membuat produk mereka berkualitas. Tidak hanya jual beli saja, biaya periklanan juga termasuk modal untuk mempercepat produk atau jasa yang diberikan lebih laku.


Namun ada juga bisnis online yang tidak harus mengeluarkan biaya. Seperti blogging, freelancer, youtuber. Bisnis ini hanya memerlukan konsistensi dan persaingan. Sehingga memerlukan bakat untuk membuat orang menjadi langganan kita.


Membagi waktu


Untuk menjadi pebisnis online yang sukses memang harus memiliki konsistensi yang tinggi. Namun jangan sampai kita lupa dimana kita sekarang. Ada juga pebisnis online full-time yang menghabiskan waktunya hanya untuk berbisnis sepanjang waktu.


Memang boleh-boleh saja, bagi yang sering berbisnis dan mendapatkan hasil yang memuaskan itu tidak masalah. Tetapi bagi beberapa pebisnis yang masih pemula, sebaiknya melakukan bisnis jangan terlalu sering dan fokus ke arah sana.


Karena menurut pengalaman dari beberapa orang dan penulis juga pernah melakukan hal semacam itu. Hasilnya tidak tahan lama dan akhirnya mulai berhenti dan mundur dari dunia bisnis online yang dijalankan.


Setelah mengetahui tahap sebelum melakukan bisnis online diatas, kita bisa melihat gambaran bahwa mencari uang tidak semudah yang kita kira. Namun dengan sikap sabar dan konsisten mungkin pencapaian akan berhasil suatu saat nanti.


Berikut daftar ide bisnis online untuk pemula dan cocok dikalangan pelajar.



      1. Freelancer Online

Sumber : freelancer.com


Freelancer merupakan program bisnis online yang membayar para pekerja lepas yang terjun di dunia freelance. Gaji yang diterima tergantung kita yang menentukan seberapa besar gaji untuk jasa yang akan dikeluarkan.

Program freelance juga ada beberapa macam. Yang paling terkenal yakni menjadi seorang penulis, designer, programmer, web developer, pemasaran, komputasi dan masih banyak lagi.


Untuk freelance online memang sangat sulit karena mengandalkan perekrutan dari pihak tertentu saja. Tidak hanya itu, pekerjaan untuk menjadi seorang freelancer juga terbilang cukup susah dan benar-benar membutuhkan pengalaman dan ilmu yang tinggi di bidang ini.


Apabila Anda memang berminat dan mencoba untuk menjadi seorang freelancer online, Anda dapat mengunjungi situs Freelancer dan mencoba untuk mencari informasi dan data secara detail.



      2. Penulis

Sumber : elegantthemes.com


Bagi Anda yang hobi menulis, pasti sangat menguntungkan dan menyenangkan bila hobi yang dilakukan dapat mendatangkan uang. Penulis merupakan pekerjaan yang cukup mudah dilakukan sesuai minat terhadap hal tertentu.

Jasa menulis juga bisa Anda dapatkan di freelance seperti diatas. Selain itu, Anda juga bisa membuka jasa menulis artikel menarik karya Anda sendiri.

Cukup mudah dilakukan dan sangat cocok dilakukan untuk menjadikan pekerjaan sampingan dan hobi yang menguntungkan.

      3. Blogger

new.pintersmark.com


Blogger sepertinya sudah tidak asing bagi para pebisnis yang masih pemula. Menjadi seorang blogger sebenarnya gampang-gampang susah.

Gampangnya menjadi blogger yakni cukup mengisi blog pribadi dengan artikel konten yang menarik sehingga dapat menarik pengunjung untuk datang di blog Anda.

Susahnya menjadi seorang blogger yang pastinya masa awal merintis blog. Blog yang masih baru dan artikel yang hanya beberapa, sulit untuk dapat menyaingi blogger yang sudah lama berdiri atau profesional.

Selain itu, untuk menjadi blogger Anda juga dapat membeli domain untuk blog Anda. Fungsinya untuk mengoptimalkan pencarian di mesin pencari seperti google.

Tidak hanya itu, bila Anda memang memiliki blog yang berisi produk atau jasa Anda dan Anda ingin agar blog Anda agar terkenal, maka Anda harus meminta jasa periklanan di beberapa media sosial atau mesin pencari seperti google.

      4. Youtuber

Sumber : digiday.com


Menjadi youtuber memang sangat menyenangkan dan lumayan mudah untuk dilakukan. Anda perlu mempublikasikan video unik dan menarik milik Anda.

Untuk gaji seorang youtuber, tidak jauh berbeda dengan seorang blogger. Di masa awal harus merintis dahulu. Gaji youtuber dapat Anda dapatkan jika Anda telah memiliki adsense.

Adsense merupakan periklanan dari google yang akan membayar Anda berdasarkan berapa banyak penonton video Anda. Namun untuk mendapatkan adsense tidak mudah.

Adapun syarat yang harus dipenuhi diantaranya penonton minimal, umur akun dan masih banyak lagi.

      5. Dropshipper

Sumber : pixabay.com


Menjadi dropshipper sangat cocok bagi Anda yang membuka atau menjual produk Anda. Jadi Anda menjual barang Anda di tempat jual beli online atau online shop untuk menjadi tempat jual produk Anda.

Untuk cara kerja menjadi seorang dropshipper bisa berbeda-beda dan tergantung website online atau pihak yang menyediakan jasa bagi Anda untuk menjual produk Anda.

Jika Anda memang ingin memulai bisnis online dengan menjadi seorang dropshipper, produk yang paling laris pada era sekarang yaitu kosmetik, fashion, kesehatan, onderdil, dan produk elektronik.

      6. Kursus Online

Sumber : kompasiana.com


Bagi Anda yang memang memiliki ilmu yang tinggi dan merasa mampu untuk membagikan ilmu Anda, bisa mencoba bisnis kursus online. Dengan kursus online ini Anda akan dibayar berdasarkan harga yang Anda tentukan sesuai materi yang diajarkan.

Kursus online merupakan peluang emas bagi beberapa orang yang berprestasi. Terutama jika memang seorang guru, maka dapat menambah penghasilan dengan bisnis online dan mudah ini.

Bagi seorang pelajar juga dapat mengikuti open jasa kursus online ini. Anda hanya perlu membimbing orang lain sesuai kemampuan ilmu Anda.

Jika Anda memang berminat dan ingin mencoba bisnis ini, Anda dapat mengunjungi situs Kelas Kita.

      7. Design Grafis

Sumber : kelasdesain.com


Jika memang Anda memiliki bakat untuk menjadi designer, mengapa tidak mencoba membuka jasa design grafis? Hal ini sangat menguntungkan karena gaji yang cukup tinggi berdasarkan tingkat kesulitan design.

Biasanya bagi para pebisnis online yang terjun ke dunia design, awalnya membuka jasa design logo. Permintaan ini sangat laris hingga sekarang.

Selain logo, mungkin juga rancangan proyek, desain bentuk atau motif baju atau yang lainnya. Jika memang ingin memulai menjadi seorang designer mulailah mencoba untuk sharing hasil desain Anda dan menawarkan jasa design melalui media sosial.

Sekian artikel mengenai Ide Bisnis Online Yang Paling Mudah Dengan Gaji Lumayan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com