Minggu, 18 Maret 2018

Cara Benar Menggunakan Asuransi Di Rumah Sakit

halosiana.com - Sehat merupakah sebuah nikmat dari tuhan yang tidak ada tandingannya dan merupakan harapan semua orang agar bisa hidup sehat,namun kita tidak dapat hidup dengan sehat selalu dan pasti kita juga merasakan yang namanya sakit.

Tidak peduli seberapa besar badanmu jika kamu sudah terkena penyakit maka mau tak mau dan siap tak siap untuk menghadapi situasi ini dan salah satunya harus siap menghadapi biaya pengobatan anda.Ketika sakit semua harta anda sangat tidak berharga dibandingkan biaya pengobatan yang mahal.nah disinilah pentingnya asuransi jiwa , asuransi jiwa adalah asuransi yang menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena hidup terlalu cepat / terlalu lambat.

Nah berikut ini cara menggunakan asuransi jiwa di rumah sakit jika anda jatuh sakit,namun sebelum anda menggunakan asuransi tersebut pastikan anda telah mendaftar asuransi kesehatan , begini caranya :

Cara Benar Menggunakan Asuransi Di Rumah Sakit


Cara Mendaftar Asuransi Kesehatan
  • Carilah perusahaan asuransi ternama dan terpercaya ,dan memperhatikan kemudahan klaim biaya rumah sakit dengan melihat kinerja masa lalu dan masa yang akan datang.
  • Setelah anda berhasil menentukan perusahaan asuransi pilihan anda , langkah selanjutnya anda datang ke kantor perusahaan asuransi tersebut untuk mendaftar.
  • Menyerahkan semua persyaratan yang diberikan oleh perusahaan asuransi
  • Membayar premi asuransi sesuai peraturan , ada yang dibayar full dimuka,dan ada yang dibayar bulanan sesuai kesepakatan
  • Jika berhasil mendaftar maka kita mendapatkan polis asuransi , nomor polis dan kartu elektronik bila ada.
Jika anda seorang karyawan perusahaan swasta maupun pemerintah biasanya ada kebijakan perusahaan yang memberikan jaminan asuransi kesehatan, dan cara mendapatkannya anda bisa menghubungi bagian SDM atau petugas yang disediakan perusahaan

Cara Menggunakan Asuransi Dirumah Sakit
  • Setelah anda didaftarkan menjadi peserta asuransi jiwa maka jika anda sakit dan berobat dirumah sakit maka anda bisa melakukan klaim biaya dengan asuransi anda, namun tidak semua jenis penyakit diasuransikan oleh pihak perusahaan asuransi.
  • Mendaftar sebagai pasien rumah sakit dan tunjukkan kartu askes atau bukti lainnya yang membuktikan bahwa anda telah menjadi pengguna asuransi dai perusahaan asuransi tersebut.
  • Mengisi formulir yang diberikan,kemudian meminta tanda tangan dokter dan cap stempel rumah sakit 
  • Jika sudah , maka pihak rumah sakit akan mengurus biaya pengobatan kepada pihak asuransi.
  • Pengobatan dengan menggunakan asuransi telah selesai dilakukan.
Bila anda menggunakan asuransi kesehatan dalam biaya pengobatan maka anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk biaya pengobatan anda karena seluruh biaya telah ditanggung oleh pihak asuransi,namun tidak semua asuransi menanggung semua biaya pengobatan anda secara keseluruhan,terkadang anda juga harus mengeluarkan uang sedikit untuk pengobatan.

Jika anda masih bingung tentang perusahaan asuransi ternama dan terpercaya silahkan lihat daftar dibawah ini yang menurut halosiana.com merupakan asuransi ternama dan terpercaya

Daftar Perusahaan Asuransi Terpercaya :
  1. FWD
  2. Manulife
  3. Jiwasraya
  4. Axa
  5. Allianz
  6. Cigna
  7. Prudential
Nah itu dia beberapa daftar perusahaan penyedia asuransi terpercaya menurut halosiana.com.

Bagaimana sob? pahamkan bagaimana cara menggunakan asuransi jiwa dirumah sakit , cara mendaftarnya juga mudah kan? dan sekarang juga sudah tau mana perusahaan asuransi terpercaya.

tunggu terus artikel menarik lainnya ya sob hanya di halosiana.com
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com