Senin, 02 April 2018

Pengalaman di Terima Google Adsense Dua Kali Dengan Blog Yang Sama

Halosiana.com - Pengalaman di Terima Google Adsense Dua Kali Dengan Blog Yang Sama tentu sesuatu hal yang cukup berbeda untuk kita rasakan. Diawal saya merintis blog ini pada tanggal 9 maret 2018 dan belum ada satu bulan membuat saya masih ragu apakah blog sederhana seperti ini bisa diterima Google adsense dalam waktu yang cepat.

Pengalaman di Terima Google Adsense Dua Kali Dengan Blog Yang Sama
Pengalaman di Terima Google Adsense Dua Kali Dengan Blog Yang Sama


Tentu masih banyak pertanyaan yang membuat saya berpikir lebih panjang untuk membuat blog semakin optimal sebelum memutuskan untuk didaftarkan ke Google adsense.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman blogger yang sampai sekarang masih sangat kesulitan untuk mendapatkan persetujuan approve dari Google adsense karena alasan yang paling umum " Konten Belum Memadai ".

Perlu untuk kalian ketahui bahwa dalam proses pembuatan website atau blog sebenarnya jangan dibuat muluk-muluk atau dibuat sebagus mungkin. Kunci kesuksesaan sebuah website bedasarkan dengan cara kalian sendiri dalam mengelolanya bukan berdasarkan tips dan trick yang diterapkan oleh orang lain.

Menjadi diri sendiri dan membuat sesuai imajinasi biasanya cukup menarik perhatian dari google untuk mensetujui website/blog kalian.

Beberapa tahun lalu tepatnya ditahun 2013 saya belajar untuk membuat blog dengan cara menulis ulang artikel yang sudah ada di internet, setelah berumur sekitar 7 bulan saya coba daftarkan ke Google adsense dan pada akhirnya ditolak mentah-mentah.

Dari sana saya mulai berpikir untuk merubah cara teknik penulisan dan mencoba fokus dengan satu niche atau kategori saja. Alhasil juga sama saja tidak diterima lagi.

Lantas apa yang membuat blog saya kali ini dengan mudah bisa diterima adsense hanya dalam waktu 3 hari saja ? Padahal umur blog belum genap 1 bulanan ? Berikut tipsnya yang bisa saya bagikan kepada kalian.

Tips dibawah ini adalah tips dari pengalaman pribadi setelah membangun blog Halosiana.com. Bagi yang belum tahu jenis konten apa yang ada di blog ini adalah jenis konten Finansial yaitu informasi mengenai kategori keuangan, perbankan, pajak, asuransi, BPJS, Pegadaian hingga beberapa tips general dan info umum lainnya.

Bisa dibilang masih fokus dengan satu kategori saja tapi menyebar luas ke kategori lebih umum. Agar lebih mudah memahaminya, silahkan simak informasinya dibawah ini. Berikut tips awal ketika kalian hendak membuat blog yang mudah diterima Google adsense. Silahkan disimak :

Persiapan Blog Yang Benar :
  1. Menggunakan nama domain yang unik/menarik/memiliki branded tertentu sesuai dengan kategori yang anda inginkan. Jangan sampai menggunakan nama domain dari branded-branded yang sudah terkenal. Google tidak akan menyukainya.
  2. Kemudian mengenai isi artikel pastikan hasil ketikan sendiri, menggunakan referensi website lain bisa namun diketik dengan bahasa dan kata-kata sendiri. Pastikan jika menggunakan gambar sematkan juga informasi sumbernya. Google sangat menghargai karya hak cipta.
  3. Menimal untuk konten artikel paling banyak 1000 kata, kalau diblog ini beragam ada yang 500 - 1000 kata per artikel. Hal itu juga tergantung banyak sedikitnya pembahasan artikel kalian.
  4. Usahakan untuk menyediakan image/video jika diperlukan, tapi saran saya lebih baik diberi dalam satu artikel satu gambar atau video. Tetapi jangan lupa untuk cantumkan sumbernya jika image/video mengambil dari Google.
  5. Thema yang digunakan blog ini adalah Sang Seo Premium yaitu thema yang saya beli tahun 2015 dari blognya Kang Mousir. Besok akan saya bagi templatenya secara gratis disini.
  6. Usahakan dalam sehari upload setidaknya 5 artikel, tujuannya untuk meyakinkan Google bahwa blog ini adalah blog jangka panjang atau kedepannya akan berkembang terus menerus. 
  7. Lakukan pendaftaran ke webmaster/ Google analytics agar konten anda segera terindeks Google dan mudah dirayapi.
  8. Selesai.
Nah sampai disini tahap persiapan blog yang dijamin diapprove Google adsense sudah selesai, kita lanjut untuk proses pendaftaran yang lebih mudah dan cepat diterima. Ingat cara ini tidaklah menggunakan cara blackhat atau semacamnya, Saya mendaftarkan blog ini dengan cara normal-normal saja. Berikut panduannya yang lengkap.

Catatan :

  1. Pada saat proses pendaftaran, Halosiana menggunakan Gmail Fresh dan bukan Gmail utama untuk pembuatan website ini. Jadi usahakan untuk menggunakan email fresh baru tetapi dikaitkan dengan blog kalian.
  2. Bila kalian menggunakan Gmail baru yang buat tertaut dengan Akun Blog kalian, silahkan lakukan verifikasi ulang Google webmaster dan Google analytics. Kemudian buang kode di akun Gmail yang lama.
  3. Pastikan Gmail baru masih Fresh. 
  4. Tidak perlu menggunakan nama gmail asli orang, saya menggunakan gmail sembarangan saja bisa diterima. 
Bagaimana Tips Daftar Adsense 3 Hari diterima ? 

  1. Pastikan tombol penghasilan/monentasi sudah aktif dan dapat diklik. Masuk ke Google adsense dengan akun Gmail kalian.
  2. Silahkan pilih negara Indonesia dan Klik centang persetujuannya. 
  3. Lakukan proses submit dan anda akan dibawa langsung ke halaman dasbor adsense
  4. Disana akan ada kode yang diharuskan disematkan ke dalam template kalian.
  5. Copas kodenya dan letakkan tepat dibawah <head> lalu simpan
  6. Kembali lagi ke dasbor adsense kemudian klik DONE.
Apa saja yang harus saya lakukan selama proses pendaftaran ?

  1. Cukup untuk update per hari 5 artikel saja, ini penting untuk menyakinkan pihak Google
  2. Tidak perlu membuat privacy policy dan lain-lain
  3. Jangan otak atik template selama pendaftaran
  4. Masukan kode Ads.tx ke halaman monentansi. Caranya (  Setelan > Preferensi Penelusuran > Monentansi > Aktifkan > Masukkan kode Publhiser anda lalu simpan ).
  5. Selesai

Demikian informasi mengenai pengalaman diterima Google adsense dua kali dengan blog yang sama. Semoga informasi ini bisa menjadi pengetahuan dan referensi yang bermanfaat untuk teman-teman. 
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com