Minggu, 18 Maret 2018

Cara Menghindari dan Mengetahui Penipuan di Sosial Media


Halosiana.com - Bicara Sosial Media pasti sangat banyak hal-hal yang terjadi didalam nya ada itu penipuan, pencemaran nama baik, pemalsuan akun dll, banyak sekali penipuan yang terjadi di media social tidak hanya dalam jumlah yang sedikit ada yang dalam jutaan , puluhan bahkan ratusan juta jadi bagaimana cara kita untuk menghindari penipuan tersebut di media social dan cara mengetahui bahwa kita sedang berinteraksi dengan seorang penipu di media social?

Baiklah disini kita akan membahas sampai tuntas bagaimana cara menghindari dan mengetahui penipuan di media sosial.

Cara Menghindari dan Mengetahui Penipuan di Sosial Media
Cara Menghindari dan Mengetahui Penipuan di Sosial Media 


1.Jangan Tergiur Dengan Harga Produk Yang Murah

Anda bisa melihat dan membandingkan apakah produk yang di jual dengan harga murah itu asli atau palsu? Jika dia mengatakan asli dan anda bandingkan harga produk tersebut dengan yang asli harganya jauh lebih murah anda jangan sampai tergiur, tidak mungkin orang berjualan tidak mengambil untung sedikitnya anda bisa mengetahui bahwa orang tersebut akan melakukan penipuan, kita bisa lihat dari jumlah testi tapi anda jangan tergantung terhadap jumlah testi yang di lihatkan oleh penjual tersebut karna testi bisa saja di buat-buat lihat bagaimana komentar – komentar orang lihat perkembangan produk yang dia jual banyak yang mengikuti dan senang bertransaksi dengan mereka?

Misal di sosial media pengikut mereka sudah banyak? Tapi belum cukup sampai di sana saja hal yang di perhatikan yaitu komentar orang dan jumlah testi dan pengikut dari si penjual ini minta bukti yang nyata, jangan tergiur oleh iklan yang mereka pasang hanya untuk menipu anda, inti nya bandingkan harga pasar sesungguhnya dengan harga yang di tawarkan kepada anda jika sudah beda jauh itu dijamin ingin menipu anda.

2.Lihat Track Record

Anda dapat melihat track record dari transaksi mereka dan akun mereka, apakah akun mereka baru? Dan baru memiliki testi yang sedikit? Jangan percaya hanya dengan testi hal terpenting adalah berapa lama akun tersebut ? jika akun tersebut masih baru sudah mempromosikan barang – barang dengan cara menggunakan tag berarti anda harus waspada, karna banyak penipu yang memanfaatkan sosial media dan korbannya adalah para pengguna sosial yang baru dan baru ingin mencoba belanja online sehingga tergiur dengan harga murah dan tidak mengetahui secara langsung bagaimana si penipu membuat korban percaya akan produk yang mereka tawarkan.

3.Kenali Akun Penjual

Anda dapat melihat status – status akun penjual dengan cara apakah dia berani memberikan informasi pribadinya jika tidak itu berarti anda harus mewaspadainya.

Itulah 3 cara untuk mewaspadai dan mengetahui bahwa anda sedang melakukan komunikasi jual beli dengan seorang penipu, tidak masalah jika kita berfikir negative dan banyak bertanya pada saat melakukan transaksi online karna kita membutuhkan informasi yang benar dan jangan pernah tergiur dengan harga murah banyak online shop yang menjadi rekomendasi oleh orang-orang jadi pilih lah online shop yang diberi rekomendasi jangan anda memilih sembarangan tentang online shop yang tidak jelas asal usul nya dan tidak ada rekomendasi karna itu hanya akan membuat uang anda hilang jika mereka berhasil menipu anda , yang perlu diingat jangan pernah tergiur dengan harga – harga barang murah karna anda ingin mendapatkan untung ternyata nanti anda mendapatkan kerugian.

Sekian informasi tentang menghindari penipuan di media sosial semoga kita semakin cermat dalam melakukan transaksi dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com