Minggu, 18 Maret 2018

Pengertian Kartu Kredit dan Fungsi Kartu Kredit


Pada zaman seperti sekarang banyak orang – orang dapat kita lihat tidak perlu lagi membawa uang yang banyak untuk berbelanja, dengan menggesekkan kartu saja orang sudah dapat melakukan transaksi jual beli, baiklah disini akan di jelaskan apa itu kartu kredit dan fungsi nya.



Pixabay : Pengertian Kartu Kredit dan Fungsi Kartu Kredit
Kartu Kredit adalah kartu yang diberikan oleh pihak bank kepada para pengguna kartu kredit sehingga pengguna kartu kredit ini dapat membeli barang dari perusahaan atau toko yang berkerja sama dengan bank tanpa membayar nya menggunakan uang secara tunai. Jadi dengan kartu kredit kita sudah dapat bertransaksi dengan limit yang kita tentukan pada kartu kredit kita tanpa harus membawa uang secara tunai saat melakukan transaksi.

Adapun Fungsi dari Kartu Kredit ini :


1.Memudahkan Membayar Tagihan

Pada kartu kredit terdapat fitur – fitur yang banyak salah satunya yaitu anda dapat membayar tagihan, caranya dengan mendaftarkan tagihan anda tersebut kepada bank tempat anda membuat kartu kredit tersebut, jadi anda tidak perlu lagi repot – repot untuk antri dalam pembayaran tagihan listrik, tv, telp dll.

2.Memperoleh Diskon

Sekarang banyak toko-toko perusahaan yang berkerja sama dengan bank karna itu banyak terdapat kita lihat kata – kata pembayaran dengan kartu kredit akan mendapatkan diskon, jadi ini juga sangat memberi ke untungan ketika kita melakukan transaksi.


3.Dapat Bertransaksi dengan Cicilan

Dengan adanya kartu kredit kita dapat bertransaksi online dengan cara menyicil menggunakan kartu kredit dimana nanti setiap bulannya hanya akan di potong melalui kartu kredit tersebut.


4.Informasi Pengeluaran

Kartu Kredit juga memberikan pendataan informasi tentang jumlah pengeluaran yang anda lakukan dalam transaksi jadi anda bisa mengetahui pengeluaran dari belanja ada setiap bulannya.


5.Memudahkan Belanja Online

Anda tidak perlu repot – repot lagi melakukan transfer uang kepada penjual anda cukup memasukkan nomor kartu kredit anda, masa berlaku kartu dank ode rahasia yang terdapat di belakang kartu, dan kode yang di kirim ke hp anda pada setiap kali anda melakukan transaksi. Transaksi dengan mudah sudah selesai dan anda hanya menunggu barang yang anda beli tersebut sampai ke tempat anda.


6.Membeli Aplikasi App Store

Untuk anda para pengguna HP keluaran Apple pastinya untuk membeli suatu aplikasi pada app store menggunakan kartu kredit hanya dengan tinggal klik nominal yang sudah tertera pada aplikasi tersebut lalu konfirmasi pembayaran melalui kartu kredit anda.

Itulah pengertian kartu kredit dan fungsi – fungsi dari penggunaan kartu kredit, kartu kredit memang dapat memudahkan anda jadi pandai – pandai lah dalam melakukan pengeluaran jangan hanya karna kemudahan menggunakan kartu kredit tersebut anda berbelanja melampaui limit kartu kredit anda tersebut.

Semoga Artikel ini bermanfaat.

Terimakasih.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com