Senin, 19 Maret 2018

Daftar Situs Online Freelance Terbaik

Halosiana.com - Freelancer adalah pekerja lepas atau tenaga lepas yang bekerja dari beberapa pihak yang membutuhkan jasa dan dikerjakan secara mandiri serta tidak terikat oleh perjanjian atau suatu kontrak.

Freelancer bekerja secara bebas dalam menentukan pekerjaan apa yang harus mereka lakukan. Diri mereka sendiri yang menentukan pekerjaan, bukan orang lain.


Daftar Situs Online Freelance Terbaik
Daftar Situs Online Freelance Terbaik

Karena intinya pekerja freelance akan menawarkan jasa bagi siapapun. Selain itu pekerja freelance juga dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.


Seorang freelancer akan menerima gaji dari pekerjaan yang telah ditanggung olehnya. Pendapatan seorang pekerja freelance sangat bervariasi tergantung jenis dan kesulitan pekerjaan yang dilakukan.

Cara kerja freelance juga terbilang unik karena bagi seorang freelancer yang mencari pekerjaan, akan diberikan daftar pekerjaan sesuai kemampuan dan estimasi gaji yang akan diterima.
Pekerjaan seorang freelancer berbeda-beda.


Berikut daftar pekerjaan freelancer :

  1. Android Developer


    Pekerjaan ini biasanya akan dicari oleh sebagian besar programmer. Karena seorang Android Developer biasanya membuat dan mengelola aplikasi android.
  2. Web Developer


    Freelancer harus menguasai kemampuan design dan coding yang tinggi. Karena seorang Web Developer akan membuat dan mendesign suatu web unik yang diberikan oleh pihak yang membutuhkan jasa tersebut.
  3. Designer


    Bagi yang pandai mendesain sesuatu dengan kreatif, pekerjaan ini dapat dilakukan di situs freelancer. Designer biasanya akan diberi pekerjaan untuk mendesain logo, rancangan, atau hal lainnya.
  4. Writer


    Penulis juga bisa mendapatkan pekerjaan dengan menjadi freelancer. Bahkan untuk saat ini, penulis banyak dibutuhkan untuk mengerjakan suatu artikel atau makalah secara tepat. Gaji seorang penulis juga terbilang cukup tinggi saat ini.
  5. Copywriters


    Pekerjaan ini dilakukan oleh freelancer untuk membuat atau menulis naskah periklanan. Dan intinya seorang Copywriters harus pandai mengelola emosi agar dapat membuat naskah periklanan dapat menarik minat masyarakat.
  6. Translator


    Freelance ini biasa dicari oleh beberapa orang yang pandai dibidang bahasa. Jika merasa mampu dalam multibahasa, maka pekerjaan ini terlihat mudah dan cocok serta gaji yang diterima juga terbilang tinggi.
  7. iOS Developer


    Pekerjaan ini sangat susah dan hanya dapat dilakukan oleh orang yang expert dibidang iOS. Hampir sama dengan Android Developer, namun pekerjaan ini menuntut pekerja untuk membuat iOS dengan sistem yang ditentukan.
Sebenarnya masih banyak pekerjaan menjadi seorang freelancer. Namun daftar diatas merupakan pekerjaan yang paling banyak dicari dan terlihat cukup familiar. Sehingga bagi Anda yang memiliki salah satu kemampuan diatas, Anda bisa mencoba menjadi seorang freelancer.

Lalu dimana memulai pekerjaan-pekerjaan tersebut? Anda dapat memulai dengan mendaftarkan menjadi seorang pekerja lepas di situs resmi freelance.


Berikut daftar situs freelancer terbaik menurut Halosiana.com




Situs freelance ini merupakan situs terbaik karena pekerjaan yang ditawarkan sangat banyak dan bervariasi. Setiap pekerjaan yang ditampilkan juga akan menunjukkan tugas dan estimasi harga tertentu.

Namun situs ini harus memerlukan modal alias tidak gratis. Anda perlu membayar untuk mengupgrade profil dan yang lain untuk dapat mengikuti bid setiap pekerjaan.


Tidak seperti Freelancer.com situs ini memberikan review keterampilan secara gratis. Jadi dapat dengan mudah memulai pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan diri sendiri.

Upwork juga akan memberikan review setiap pekerjaan dan estimasi gaji yang akan diambil.

Upwork ini menjadi rekomendasi bagi para freelancer untuk dapat menemukan pekerjaan dengan mudah dan sesuai.


Bagi Anda yang hobi menulis dan ingin mendapatkan gaji dari hasil tulisan, maka situs ini adalah rekomendasi bagi Anda.

Situs ini merupakan situs freelance yang khusus untu para penulis dan pihak yang membutuhkan penulis untuk proyek mereka.

Tak hanya itu, situs ini juga gratis untuk dapat mengambil pekerjaan yang ditawarkan. Anda hanya perlu menghubungi pihak yang membutuhkan jasa Anda pada alamat kontak yang telah disediakan.


Situs freelance ini sudah terkenal dikalangan freelancer. Anda juga dapat mendaftar di situs ini untuk mencari jasa atau mencari pekerjaan.

Sama seperti situs freelancer lainnya, situs ini juga memberikan review pekerjaan dan estimasi gaji yang akan diterima.


Fiverr.com merupakan situs freelance yang dapat mereview satu persatu setiap pekerja lepasnya. Jadi pihak yang membutuhkan jasa dapat melihat review perorangan sesuai kemampuan yang ditentukan oleh freelancer.

Sehingga seorang freelancer akan memberitahukan secara detail mengenai kemampuan untuk melakukan pekerjaan dari pihak yang memerlukan.


Para pekerja lepas dapat bergabung untuk mencari pekerjaan yang disediakan oleh projects.com secara gratis. 

Projects.com juga memiliki sistem refferal yang memberikan link kepada freelancer untuk kemudian ditawarkan oleh orang lain. Apabila orang lain masuk ke situs ini dan mendaftar maka freelancer tadi akan mendapatkan komisi dari projects.com


Freelancer yang mendaftar dan telah menjadi member dari Problogger.net akan diberikan pekerjaan layaknya seorang blogger.

Freelancer ini sangat cocok untuk para penulis blog/blog writing. Karena penulis akan memberi informasi seputar SEO, Marketing, Afiliasi, dan artikel lainnya.


Sribulancer.com adalah situs freelance dari Indonesia. Layaknya situs freelance lainnya, situs ini juga akan memberikan review pekerjaan dan estimasi gaji yang diterima.

Selain itu situs ini menghadirkan 2 bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Pembayarannya juga tersedia dalam bentuk dollar atau rupiah.


Bagi Anda yang gemar dan pandai dalam hal desain, Anda bisa mencoba untuk menjadi freelancer di situs ini.

Situs ini khusus untuk pekerja lepas dibidang desain. Tapi cukup sulit untuk mampu bersaing dengan para freelancer lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com