Kamis, 09 Agustus 2018

Cara Investasi dengan Tepat dan Aman


Halo pembaca halosiana, pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara berinvestasi dengan tepat. Kalau bicara tentang investasi pasti yang terlintas di fikiran kita yaitu adalah keuntungan tetapi jika tidak tepat cara berinvestasinya malah yang ada kita mendapatkan kerugian.

Cara Investasi dengan Tepat dan Aman
Cara Investasi dengan Tepat dan Aman

Baiklah disini akan dijelaskan bagaimana melakukan investasi yang tepat dengan modal kita yang ada lalu akan mendapatkan keuntungan nya tersebut di kemudian hari.

1. Pastikan Tujuan Investasi Keuangan Dalam Jangka  Waktu Yang di Butuhkan
Pastikan dengan berinvestasi ini apa yang ingin anda capai dan dapatkan.  Banyak orang ingin berinvestasi guna untuk mempersiapkan kehidupan dalam jangka waktu yang panjang demi mempersiapkan kehidupan keluarga nya di masa depan nanti.
Tetapi ada juga beberapa investor yang hanya menggunakan tujuan nya dalam berinvestasi ini dalam jangka waktu yang pendek contohnya untuk memperbaiki rumah, membeli mobil baru atau yang lainnya. Dengan menentukan  tujuan investasi dan jangka waktunya tentu akan memudahkan anda dalam memilih anda ingin berinvestasi sesuai dengan tujuan dan kebutuhan anda dalam jangka waktu panjang, menengah dan dalam waktu dekat.
Untuk investasi jangka panjang mungkin anda bisa melakukannya dengan bisnis saham, property membeli apartemen, rumah kontrakan, investasi gedung untuk disewakan untuk acara pernikahan dan lain sebagainya.
Untuk investasi jangka pendek mungkin anda bisa memanfaatkan bunga dari deposito tabungan di bank pada setiap bulannya anda akan menerima bunga dari uang yang anda deposito kan di bank tersebut.

2. Pahami Investasi Yang Akan Anda Lakukan
Anda harus pandai dan sabar dengan resiko pasar yang tidak stabil atau di bilang saat naik atau turunnya pasar tersebut. Anda harus pandai dalam melihat pasar jangan terlalu cepat panik jika pasar investasi anda sedang menurun. Banyak orang yang takut akan kehilangan duit mereka dari investasi pasar yang sedang menurun.
Lihat diri anda di tipe yang mana anda berada?
Jika anda ingin bermain aman maka investasi yang anda lakukan cukup dengan melakukan deposito.
Jika anda mampu menganalisa dengan baik pasar dan yakin dengan diri anda, anda dapat berinvestasi yang besar seperti saham tadi dan property, karna pada bisnis tersebut banyak sekali pesaing yang akan dilirik dari sana lah sedikit nya analisa di perlukan apakah anda bisa bersabar karna dengan investasi yang seperti ini adalah investasi jangka panjang.


3. Kemampuan Anda Mengatur Keuangan
Anda harus mampu mengelola dan mengatur keuangan anda, investasi membutuhkan kerja keras jadi jangan gampang untuk menggunakan atau mengambil uang investasi anda pada saat investasi itu berjalan, ikuti pasar yang sedang berjalan pisahkan lah uang anda untuk berinvestasi dengan uang untuk biaya hidup anda sehari-hari.

Dengan pandai nya anda mengelola dan mengatur keuangan anda maka investasi anda akan berjalan dengan lancar dan hasil dari investasi yang anda inginkan akan mudah tercapai. Karna itu rencanakan lah terlebih dahulu jika ingin berinvestasi dan lihat dengan cermat tujuan anda dalam jangka waktu yang di tentukan serta analisa anda untuk melakukannya, sehingga anda tidak terlibat pada investasi yang asal – asal an yang hanya akan membuat anda rugi pada kemudian hari nanti nya.

Semoga dari beberapa tips di atas anda lebih bisa mengetahui bagaimana cara berinvestasi  yang tepat karna investor sejati adalah investor yang memiliki tujuan dan rencana yang akan dia capai dengan bisa memegang kendali investasinya tersebut. Jadi jangan sampai terjebak pada investasi abal – abal.
Semoga Artikel ini bermanfaat.
Terimakasih.

Halosiana.com - Tips dan Strategi Jitu Pemasaran Produk Cepat Laku. pemasaran produk memang sudah menjadi kegiatan yang biasa bagi seorang agen dari produsen. Semakin banyak barang yang laku terjual, semakin banyak pula pendapatan yang didapatkan.


Namun ada juga beberapa agen yang kurang memperhatikan prinsip pemasaran yang benar agar mendapatkan pengunjung dan produk yang menarik.



Tips dan Strategi Jitu Pemasaran Produk Cepat Laku

Sumber : ayopreneur.com Tips dan Strategi Jitu Pemasaran Produk Cepat Laku




Pemasaran produk merupakan langkah untuk menawarkan produk yang berasal dari produsen atau pabrik kepada konsumen.


Dan kita tahu bahwa selera setiap konsumen berbeda-beda. Selain itu, kita juga harus bersaing untuk memperjualkan barang dengan pedagang lainnya.


Sebelum melakukan pemasaran, hendaknya kita mengetahui prinsip pemasaran yang benar.



Tips dan Strategi Jitu Pemasaran Produk Cepat Laku

     1. Produk

Untuk pertama kalinya kita harus mendapatkan produk yang menarik dan berkualitas dari produsen agar dapat menarik minat pembeli.


Selain itu, kita harus melakukan riset untuk produk yang sering dicari dan memiliki persaingan yang tidak terlalu banyak.




     2. Harga

Kita harus menentukan harga jual produk sesuai dana yang dimiliki konsumen. Maksudnya kita harus pandai untuk membuka harga sendiri dari harga yang ditentukan oleh produsen.


Sebagai contoh, seorang produsen memberikan harga produknya sebesar 10.000 rupiah/unit. Dan produsen memiliki 50 unit produk itu. Maka kita harus menjualnya dengan harga 10.500 - 11.000 rupiah.


Jika kita mendapatkan laba sebesar 500 rupiah/unit, maka bisa dikalikan dengan perkiraan produk yang akan terjual kisaran 30 unit produk. maka tinggal dikalikan saja dan kita mendapatkan laba sebesar 15.000 rupiah untuk satu jenis produk.



     3. Tempat

Tempat penjualan sangat mempengaruhi laku atau tidaknya barang dijual. Karena semakin mudah orang melihat dan menjangkau produk kita, maka peluang untuk penjualan produk semakin besar.


Tips untuk memilih tempat penjualan yang benar yaitu memperhatikan dimana biasanya orang beristirahat sejenak, ditempat yang ramai, dan tempat lain yang sekiranya menarik minat pengunjung untuk membeli produk



     4. Promosi

Untuk melakukan promosi, sebenarnya memang lebih menarik konsumen kepada produk dijual. Apalagi melakukan promosi dengan cara unik.


Untuk produk makanan atau buah, promosi yang dilakukan untuk memberikan 1 unit kepada konsumen secara gratis untuk tester saja. Jadi konsumen tidak menyesal dengan apa yang dibeli.


Dan jika memang produk itu berkualitas dan menyenangkan pelanggan, maka secara tidak langsung kita akan mendapatkan promosi dan pelanggan tetap.


Dari mana promosi itu ? promosi tidak langsung dilakukan oleh pelanggan yang memang menyukai produk kita. Jadi pelanggan akan memberitahukan orang lain mengenai produk yang kita jual.


Setelah mengetahui prinsip utama pemasaran diatas, saatnya menerapkan strategi jitu pemasaran agar meningkatkan minat dan laku produk.



Strategi pemasaran produk

Beri perhatian orang lain dengan produk


Sumber : duniafi.wordpress.com


Cara ini bisa meningkatkan pelanggan karena akan mendapatkan perhatian kepada produk yang kita jual.



Selain itu, cara ini juga akan membuat orang lain penasaran dengan produk kita. Hal tersebut akan membuat peluang agar penjualan produk dapat meningkat.



 Lakukan riset pasar


Sumber : maxmanroe.com



Tips ini harus diterapkan. Kita harus melakukan riset pasar sebelum melakukan pemasaran. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui informasi dan data orang terhadap minat yang paling dicari.


Sehingga dalam memilih produk dari produsen, kita harus mengetahui mana produk yang cepat laku dan mana yang tidak.



Tumbuhkan hasrat calon konsumen


Sumber : ekbis.sindonews.com



Cara ini bisa dilakukan dengan melakukan promosi atau tawaran yang unik. Selain itu cara ini juga dapat dilakukan dengan menunjukkan produk yang paling berkualitas dan lengkap.


Sehingga calon pembeli akan memiliki keinginan atau minat terhadap produk kita. Cara ini juga dipengaruhi oleh tempat pemasaran produk.


Sebagai contoh, saya menjual minuman kemasan yang masih berada di dalam freezer. Saya memiliki tempat pemasaran produk dimana banyak orang yang sering kehausan atau bisa juga tempat yang biasa digunakan olahraga atau jogging.


Dari hal tersebut maka calon pembeli benar-benar memiliki hasrat untuk membeli produk minuman karena konsumen tersebut merasa haus dan capek.



Mempengaruhi calon konsumen


Sumber : trainingpemasaransurabaya.com



Cara ini gampang-gampang susah dilakukan. Karena kita harus bisa mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian.


Terlihat seperti memaksa namun bukan memaksa. Kita hanya mempengaruhi sehingga minat pembelian semakin tinggi.


Dan biasanya cara ini paling efektif dilakukan pada saat proses tawar-menawar. Tawar-menawar ini yang menjadi kunci pengaruh calon konsumen.


Sebagai contoh, saya menjual produk baju seharga 30.000/unit dan sandal 20.000/sepasang. Lalu ada calon konsumen yang menawar baju seharga 25.000/unit.


Dan saya akan mempengaruhi calon konsumen untuk membeli 1 buah baju dan 1 pasang sandal seharga 45.000 saja.


Kita harus memperhatikan harga yang akan ditawarkan oleh orang lain. Dan dengan cara itu, kita juga melakukan penawaran harga sekaligus promosi produk kedua.


Yang dicari calon konsumen hanya 1 buah baju. Dan pada akhirnya Ia akan membeli 1 baju dan 1 pasang sandal jika berminat.



Pelayanan terbaik


Sumber : pesonaindo.com



Hal ini perlu dilakukan untuk memasarkan produk. Anda harus melayani calon konsumen sebaik mungkin dengan cara ramah dan sopan.


Selain itu Anda juga harus mampu memenuhi kebutuhan yang sedang dicari oleh calon konsumen tersebut.


Dengan hal itu, Anda akan mendapatkan nama dan minat orang lain untuk pemasaran produk Anda.


Dari strategi pemasaran diatas dapat Anda terapkan dalam kegiatan pemasaran produk Anda. Dan jika Anda memiliki cara unik selain cara yang telah dibahas diatas, bagikan tips Anda yang lainnya di kolom komentar yang disediakan.


Sekian artikel mengenai Tips dan Strategi Pemasaran Produk Cepat Laku kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com