Selasa, 04 September 2018

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Kartu Kredit

Halo pembaca halosiana kali ini kita akan membahas apa sih keuntungan dan kekurangan dari kartu kredit ? kita akan mebahas nya karna agar supaya kalian semua tidak salah dalam menggunakan kartu kredit sehingga nantinya kalian malah menyesal pernah menggunakan kartu kredit. Loh kenapa bisa menyesal? Tentu saja kalian bisa saja menyesal karna kartu kredit itu uang elektronik yang kita pinjam dari bank dalam artian kita ngutang ke bank.

 Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Kartu Kredit
Pixhere : Keuntungan dan kerugian menggunakan kartu kredit

Nah kalau kalian nantinya secara terus – terus an dan tidak tau cara menggunakan kartu kredit yang benar kalian bisa menyesal seumur hidup karna terlilit dengan banyak hutang, untuk membaca pengertian dan fungsi kartu kredit kalian bisa lihat pada postingan sebelum ini ya karna disini kita membahas keuntungan dan kerugian kartu kredit.

Tetapi jangan takut dulu dengan kata terlilit hutang yang banyak, karna kalau kalian bisa mengontrol pengeluaran kalian melalui kartu kredit dan membayarnya itu sama sekali tidak masalah.

Tidak ada salah nya menggunakan kartu kredit jika kalian ingin menggunakannya untuk keperluan yang kalian butuhkan misalnya untuk memperpudah pembayaran kalian, cicilan, belanja online dll. Baiklah dari pada kalian makin bingung apakah harus menggunakan kartu kredit atau tidak, disini kita akan menjelaskan keuntungan dan kerugian dari kartu kredit :

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit 

Gampang Untuk Digunakan 

Ini adalah kelebihan dari kartu kredit karna ketika kita berbelanja untuk melakukan pembayaran baik itu secara langsung di toko offline atau toko online kita tidak perlu membawa uang tinggal menggesekkan kartu saja barang atau jasa yang kita beli sudah terbayar kan dengan kartu kredit begitu juga dengan belanja online tidak perlu konfirmasi hanya dengan memasukkan nomor kartu kredit pembayaran anda sudah berhasil.

Sangat Praktis 

 Dengan kartu kredit kalian bisa belanja dimana pun tanpa repot – repot membawa uang kemana – mana karna dengan tinggal memanfaatkan kartu kredit kalian transaksi dari belanja kalian sudah bisa di bayar dengan menggesek kartu kredit tersebut.

Yang Pasti Aman 

Kenapa dibilang aman? karna pada saat kalian menggunakan kartu kredit kalian tidak perlu lagi membawa uang yang banyak sehingga tidak perlu takut lagi untuk hal – hal kejahatan yang akan terjadi seperti pencurian dll.

Membantu Keuangan 

Loh kok bisa? Bisa dong karna jika kalian misalnya belum menerima gaji bulanan kalian, kalian bisa menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan, cicilan, belanja atau penarikan uang tunai melalui ATM juga bisa menggunakan kartu kredit jadi kartu kredit dapat membantu keuangan kalian jika kalian belum menerima gaji bulanan.

Mendapatkan Keuntungan 

Dengan kartu kredit kalian bisa belanja dengan mendapatkan keuntungan kalian bisa mendapatkan promo cicilan dan kalian juga bisa mendapatkan diskon-diskon serta cash back dll. Itulah beberapa keuntungan dari Kartu Kredit selanjutnya kita bahas tentang kerugian Kartu Kredit.

Kerugian Kartu Kredit 

Adanya Hutang 

Jika kalian berbelanja menggunakan kartu kredit berarti kalian mempunyai hutang kepada bank yang harus di bayarkan, jika kalian tidak bisa mengontrol penggunaan kartu kredit ini maka kalian bisa terlilit hutang yang sangat banyak nantinya.

Membayar Iuran 

Pengguna kartu kredit harus membayar setiap iuran yang ada seperti iuran akhir tahun, biaya tarik tunai, denda overlimit, denda dari keterlambatan membayar, membayar bunga dll. Makanya jika kalian pengguna kartu kredit harus pandai – pandai dalam menggunakannya dan harus tepat waktu dalam membayarnya gunakan seperlu nya jangan sampai berlebih – lebihan.

Itulah beberapa Keuntungan dan Kerugian dari penggunaan Kartu Kredit, jika kalian memang memerlukan kartu kredit jangan takut untuk menggunakannya gunakan lah kartu kredit seperlunya jangan berlebih – lebihan dan tepat waktu saat membayar iuran yang ada, sehingga kalian bisa terhindar dari kerugian menggunakan kartu kredit tersebut.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin menggunakan kartu kredit. Terimakasih.

 Ada beberapa asuransi kesehatan terpercaya yang bisa Anda dapatkan. Untuk kali ini kami akan membahas artikel mengenai cara mudah mendaftar asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan memang sangatlah penting yang berguna untuk menjamin kesehatan Anda dan keluarga secara profesional.

Cermati.com Cara Mudah Mendaftar Asuransi Kesehatan



Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan layanan jaminan kesehatan terbaik dan terpercaya yang bisa Anda dapatkan di Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik 2018.

Sebenarnya cara untuk mendaftarkan diri dan keluarga ke dalam asuransi kesehatan sangatlah mudah dan cara pendaftaran tidak jauh berbeda dengan masing-masing asuransi kesehatan.


Untuk kali ini  akan membahas hal tersebut dalam asuransi kesehatan. Untuk jenis perusahaan, terserah Anda yang menentukan. Dan untuk langkah-langkahnya dapat dipastikan seperti artikel yang kami rangkum ini.

Untuk hal pertama kali mendaftar, Anda dapat menemukan agen yang tepat apabila menemukan kesulitan dalam proses pendaftaran. Agen tersebut yang akan membantu pendaftaran hingga proses selesai.

Namun jika Anda memilih untuk melakukan pendaftaran tanpa agen, Anda dapat menyimak hal berikut mengenai proses pendaftaran asuransi kesehatan.

Pendaftaran asuransi kesehatan


Sebelumnya Anda harus menentukan pilihan asuransi kesehatan yang cocok. Yaitu layanan individu atau kelompok.

Untuk individu Anda hanya mendaftarkan jaminan kesehatan untuk diri sendiri saja. Namun jika kelompok, Anda mendaftarkan beberapa orang seperti keluarga atau yang lainnya.

  • Pertama Anda harus melihat prosedur utama perusahaan asuransi agar mengetahui secara lengkap tentang bagaimana bentuk dan proses asuransi Anda setelah itu.
  • Perhatikan setiap layanan di perusahaan asuransi yang akan digunakan. Agar mendapatkan pelayanan yang sesuai.
  • Bacalah syarat dan ketentuan yang berlaku dan produk unggulan untuk Anda.
  • Pilihlah jenis Asuransi yang akan didaftarkan ( individu atau kelompok ) untuk proses selanjutnya.
    Cara Mudah Mendaftar Asuransi Kesehatan
    Halosiana.com - Klik untuk memperbesar

  • Setelah itu dapatkan persyaratan pengajuan.
    Cara Mudah Mendaftar Asuransi Kesehatan
    Halosiana.com - Klik untuk memperbesar

  • Dapatkan formulir pendaftaran asuransi kesehatan.
    Cara Mudah Mendaftar Asuransi Kesehatan
    Halosiana.com - Klik untuk memperbesar

  • Dapatkan pula formulir pernyataan peserta asuransi.
    Cara Mudah Mendaftar Asuransi Kesehatan
    Halosiana.com - Klik untuk memperbesar

  • Setelah itu cetak dokumen dan isi setiap formulir tersebut.
  • Kirim dokumen dengan di lampiri data pribadi yakni :

    - Fotokopi identitas (KTP/SIM)
    -
    Proposal ilustrasi/formulir yang telah ditandatangani
    - Bukti transfer premi ( kecuali menggunakan kartu kredit )
    - Akta kelahiran ( untuk anak-anak )
    - Kartu Keluarga ( Jika mendaftarkan semua anggota keluarga )
    - Medis lanjutan terakhir ( jika ada )
  • Lakukan pembayaran premi dan lakukan konfirmasi pembayaran.
  • Kirimkan dokumen tersebut menuju ke perusahaan asuransi yang digunakan.
Dari langkah diatas kurang lebih proses pendaftaran juga sama di setiap asuransi kesehatan yang digunakan.

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar pendaftaran asuransi dan pembahasan diatas, silakan tuliskan komentar dan saran pada kolom komentar yang telah disediakan.

Sekian artikel mengenai Cara Mudah Mendaftar Asuransi Kesehatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Di era modern ini memiliki berbagai fitur yang memungkinkan pengguna mengelola suatu hal yang berkaitan dengan finansial pribadi untuk urusan yang lebih mudah.



Dalam pembuatan kartu kredit, debit, dan ATM tentunya memiliki fungsi tersendiri. Namun sebagian masyarakat belum tentu mengetahui apa saja perbedaan dalam ketiga kartu ini.



Setiap jenis kartu memiliki persamaan tersendiri. Namun secara fungsi, kegunaan, dan pemakaian memiliki perbedaan masing-masing. 



Setiap kartu memiliki jenis tersendiri sesuai fungsinya. Kartu elektronik yang digunakan dapat membantu pengelolaan uang dari pemilik kartu tersebut.



Lalu apa saja perbedaan menurut fungsi dan klasifikasi setiap jenis tersebut?  akan memberikan informasi secara lengkap mengenai perbedaan kartu ini. 



Kartu Kredit




Sumber : Mafiakartukredit.com



 Menurut pengertiannya kartu kredit adalah kartu pembayaran yang dikeluarkan untuk penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli kepada pedagang.



Pengguna kartu memiliki janji kepada penerbit kartu untuk untuk membayar pihak penerbit dan biaya lain dalam jumlah tertentu sesuai aturan persetujuan.



Jenis-jenis kartu kredit


Kartu kredit memiliki jenis tertentu untuk memberikan layanan yang sesuai kepada pengguna kartu kredit.



Reguler yaitu jenis kartu kredit yang diterbitkan untuk bertransaksi. Kartu ini memiliki kategori tertentu yaitu classic, gold, platinum, dan titanium tergantung pemegang kartu yang mengukur nilai pendapatan pengguna.
Korporasi yaitu jenis kartu kredit yang dibuat oleh bank dan digunakan untuk perusahaan tertentu yang membantu aktifitas perusahaan tersebut.
Affinity yaitu kartu kredit yang dibentuk khusus sebagai tanda kerjasama suatu institusi dengan bank penerbit kartu.
Private label yaitu jenis kartu yang dibentuk oleh penerbit bank tanpa adanya kerjasama atau campur tangan pihak organisasi global seperti VISA dan MasterCard.
Penerbit kartu kredit




Sumber : Halomoney.com



Kartu Debit


Sumber : Uangindonesia.com





 Kartu debit adalah jenis kartu berbahan plastik khusus yang berfungsi untuk pengganti uang tunai saat melakukan transaksi.


Kartu debit hampir mirip dengan kartu kredit. Uang transaksi akan datang secara langsung dari bank pengguna kartu debit saat melakukan transaksi.


dilihat dari penggunaanya, kartu debit dibagi menjadi 3 macam yakni :



Lokal - untuk bertransaksi di daerah lokal saja
Regional - untuk bertransaksi yang mencakup wilayah negara
Internasional - untuk bertransaksi dalam wilayah global internasional
Manfaat kartu debit
Lebih praktis karena mudah dibawa kemana saja untuk melakukan transaksi dengan pembayaran melalui tabungan bank secara langsung.
Tanpa bunga yaitu pada saat proses belanja, uang yang diberikan untuk transaksi tidak dikenai bunga dan denda sepeserpun.
Bebas cicilan yang dikarenakan hanya mengguanakan kartu debit yang digunakan untuk transaksi pembelian saja
Lebih aman karena penggunaan kartu debit yang telah dijamin oleh penerbit dan praktis karena tidak perlu membawa uang tunai.
Kartu ATM


Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com